Bhabinkamtibmas Polsek Sagaranten Polres Sukabumi Himbau Warga untuk Hindari Pembakaran Sampah dan Lahan Kebun

    Bhabinkamtibmas Polsek Sagaranten Polres Sukabumi Himbau Warga untuk Hindari Pembakaran Sampah dan Lahan Kebun
    Bhabinkamtibmas Polsek Sagaranten Polres Sukabumi Himbau Warga untuk Hindari Pembakaran Sampah dan Lahan Kebun

    Sukabumi, 01 Oktober 2023 - Bripka Dian Wihardani, Bhabinkamtibmas Desa Hegarmanah, melakukan kegiatan Door To Door System (DDS) atau Anjangsana dengan warga masyarakat pada hari Minggu, 01 Oktober 2023. Kegiatan yang dimulai pukul 10.00 WIB ini bertujuan untuk menjalin kedekatan dengan warga serta memberikan himbauan yang penting bagi keamanan dan ketertiban lingkungan.

    Dalam pertemuan yang berlangsung dengan penuh keramahan, Bhabinkamtibmas menyampaikan program dari Kapolres Sukabumi dengan jargon "AA DEDE PRESISI CURHAT DONG" yang melibatkan nilai-nilai Agamis, Aman, Disiplin, Empati, Dialogis, Efektif, dan Efisien. Warga diajak untuk berdialog dan berkonsultasi dengan Bhabinkamtibmas jika ada keluhan atau masalah yang perlu diselesaikan.

    Salah satu himbauan penting yang disampaikan adalah mengenai larangan membakar sampah yang tidak sesuai dengan persyaratan teknis pengelolaan sampah, sesuai dengan UU No. 18 tahun 2008. Selain itu, warga juga diingatkan untuk tidak membuka lahan perkebunan dengan cara membakar, karena tindakan ini berpotensi menyebabkan kebakaran lahan dan hutan.

    Selain masalah lingkungan, Bhabinkamtibmas juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta menghindari kenakalan remaja, seks bebas, narkoba, tawuran, miras, dan penggunaan knalpot bising. Warga juga diminta agar proaktif dalam melaporkan kejadian yang dapat mengancam ketertiban umum, termasuk tindak pidana perdagangan orang (TPPO) di wilayah Desa Hegarmanah.

    Selama kegiatan berlangsung, suasana tetap aman dan kondusif, dengan warga masyarakat menyambut baik kedatangan Bhabinkamtibmas. Semua himbauan dan pesan-pesan penting tersebut diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam menciptakan lingkungan yang lebih aman, bersih, dan tertib.

    Kapolsek Sagaranten, AKP Deni Miharja, SH, MH, mengapresiasi upaya Bhabinkamtibmas dalam menjalin komunikasi yang baik dengan warga dan berharap bahwa pesan-pesan penting yang disampaikan dapat diimplementasikan oleh seluruh masyarakat Desa Hegarmanah.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Bripka Asep Dedey Bersama Babinsa Cidolog...

    Artikel Berikutnya

    Giat Safari Subuh di Mesjid At-Taqwa, Polsek...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Satu Dekade Kepemimpinan Jokowi, Polri Bentuk Ditressiber di 8 Polda
    Polda Jabar Sterilisasi Kantor KPU dan Bawaslu Provinsi Jabar Dengan Libatkan Satwa
    Bhabinkamtibmas Polsek Cicurug Polres Sukabumi Sambangi PT Aqua Golden Mississippi, Berikan Himbauan Kamtibmas

    Ikuti Kami